About Me

sidoarjo, Indonesia
Lihat profil lengkapku
gunz. Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook Badge


you insurance
you insurance free counters
Sabtu, 24 April 2010

PostHeaderIcon Pesawat tenaga Surya

Memang teknologi di dunia ini sudah semakin maju saja. seiring berjalannya waktu, keadaan bahan bakar di dunia ini semakin sedikit dan terbatas terutama bahan bakar yang tidak dapat di perbaharui. Manusia lalu berpikir bagaimana caranya mencari pengganti dari bahan bakar tersebut. Alhasil terciptanya berbagai kendaraan dengan tenaga alternatif. Kini di Swiss telah menemukan alternatif baru yaitu pesawat tenaga surya.

Pesawat terbang ini merupakan karya dari Solar Impulse. Pada hari rabu kemarin mereka menguji pesawat ini dengan menerbangkannya selama 87 menit. Pesawat ciptaan Solar Impulse ini memiliki lebar sayap seperti Airbus A340 tetapi dengan berat semungil mobil keluarga, 1.600Kg, dengan menggunakan empat motor listrik bertenaga 10 tenaga kuda, kokpit kecil untuk satu kursi, dan pilot penguji Markus Scherdel perlahan naik hingga ketinggian 1.200 meter. Pada sayap tipis pesawat terbang tersebut terdapat 12.000 sel surya yang mengisi 400 Kg aki dan motor listrik.
Dengan adanya penemuan penemuan seperti ini kita patut bersyukur dan bangga. Namun kita tidak harus selalu jadi peniru dan pengikut saja, orang-orang indonesia juga harus jadi penemu dan pencipta dan menjadi sorotan dunia. Maju terus anak bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails